Meli Susanti, 1113053067 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (205Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Meli Susanti Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1Rajabasa Raya Bandar Lampung. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampel. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan skor pretest dan posttest dan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar diuji menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian ini diperoleh diperoleh nilai R Square 0,519 atau 51,9%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPS Kata Kunci: Jigsaw, Hasil Belajar IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 9454852 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2015 04:18 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2015 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10162 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |