PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR

Yayuk Sulan Utami Ningsih, 1113031074 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak indonesia.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK inggris.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
JUDUL DALAM.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (237Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (227Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (348Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV .pdf
Restricted to Hanya staf

Download (785Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V .pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS Terpadu serta mengkaji tentang perbandingan hasil belajar IPS Terpadu dengan model pembelajaran Talking Stick dan model Make A Match dengan memperhatikan minat belajar pada kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Terpadu serta interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 289 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 78 siswa yang ditentukan dengan Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match, (2) hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Talking Stick lebih tinggi dibandingkan yang pembelajaannya menggunakan model kooperatif tipe Make A Match, (3) hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Talking Stick lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Make A Match, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 1674014 . Digilib
Date Deposited: 28 Sep 2015 08:03
Terakhir diubah: 28 Sep 2015 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12872

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir