1023031052, Sugeng Bastio (2012) ANALISIS KOMPARATIF KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN IPS TERPADU MODEL CONNECTED DAN INTEGRATED DALAM MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SMP NEGERI I TERBANGGI BESAR KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (501Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (723Kb) |
||
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI PAK SUGENG.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (3628b) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (3042b) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SAN WACANA.pdf Download (152Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian eksperimen ini adalah (1) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran IPS terpadu model connected dengan siswa yang menggunakan model integrated; (2) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa pada tingkat kemampuan awal; (3) apakah ada interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat kemampuan awal siswa; (4) pembelajaran IPS terpadu model manakah yang paling efektif antara model connected dengan model integrated.. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan memberikan semua perlakuan pada dua kelas yang berbeda. Dimana satu kelas dengan menggunakan pembelajaran IPS terpadu model connected sedangkan pada satu kelas yang lain menggunakan model integrated dengan tetap memperhatikan kemampuan awal siswa pada kedua kelas tersebut. Pada rancangan yang digunakan menggunakan 2 x 3 dan analisis data menggunakan varian dua jalur dengan desain factorial dan analisis keefektifan. Setelah melakukan penelitian dalam eksperimen pada kedua kelas tersebut dapat menunjukkan (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran IPS terpadu model connected dengan menggunakan model integrated; (2) terdapat perbedaan hasil belajara siswa dengan tingkat kemampuan awal siswa; (3) terdapat interaksi antara model yang digunakan connected dengan integrated yang digunakan serta pada tingkat kemampuan awal berpengaruh terhadap prestasi belajara siswa, dan; (4) pembelajaran IPS terpadu model integrated lebih efektif untuk dapat digunakan dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu. Dengan demikian berdasarkan hasil analisis dalam penelitian dapat penulis menyimpulkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran IPS terpadu model connected dengan siswa yang menggunakan model integrated dengan memperhatikan kemampuan awal siswa dan (2) pembelajaran IPS terpadu model integrated lebih efektif digunakan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu dibandingkan model connected. Kata kunci: Kemampuan awal, Model pembelajaran Connected dan Integrated, Hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 01:52 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 01:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |