Anwar Hasbullah., KHOIRUNNISA (2013) PEMBELAJARAN MEMBACA TABEL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (715Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (876Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran membaca tabel siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandar Lampung merupakan permasalahan dalam penelitian ini. Peneliti melakukan penelitian dengan cara mengamati perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian hasil belajar/evaluasi pembelajaran. Berdasarkan hal itu, tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan pembelajaran membaca tabel khususnya siswa SMP kelas VII SMP Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013. Adapun metodenya tergolong deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan perencanaan pembelajaran yang guru rancang sudah cukup sesuai dengan delapan kriteria penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran terdiri atas aktivitas guru mengajar dan aktivitas siswa belajar. Aktivitas guru terdiri atas prapembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, dan penutup. Penggunaan waktu dalam pelaksanaan pembelajaran jauh lebih singkat daripada alokasi waktu yang direncanakannya. Khoirunnisa ii Dalam aktivitas siswa mengenai pembelajaran membaca tabel terlihat para siswa dapat mengikuti proses pembelajaran yang berlangsung. Namun, guru kurang melibatkan siswa dalam pemanfaatan media. Sebab guru hanya menggunakan satu media untuk semua siswa sehingga siswa tidak dapat menggunakan media tersebut secara interaktif. Selain itu, evaluasi pembelajaran dilakukan oleh guru dengan menggunakan teknik tes. Guru menggunakan teknis tes hanya untuk hasil belajar siswa, sedangkan proses belajarnya tidak dievaluasi. Penilaian yang dilakukan oleh guru dari kegiatan pembelajaran membaca tabel berupa tes tertulis yang memperlihatkan kesesuaian antara evaluasi dengan tes tertulis, bahan ajar, dan tujuan belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 30 Apr 2014 03:12 |
Terakhir diubah: | 30 Apr 2014 03:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1451 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |