1023011057, SRI SUTIWI Perbedaan Keterampilan Berbicara Melalui Media Animasi Dan Media Cetak Dengan Sikap Mahasiswa Dalam English For Communication 3 Di Manajemen Informatika Dian Cipta Cendikia Bandar Lampung. Digital Library.
|
File PDF
4. BAB II.pdf Download (349Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.Bab III.pdf Download (363Kb) | Preview |
|
File PDF
5.BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (160Kb) |
||
|
File PDF
6.BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.docx pak eko.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3795b) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pernyataan.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (111Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) Interaksi antara penggunaan media animasi dan cetak dengan sikap mahasiswa terhadap keterampilan berbicara pada pembelajaran mata kuliah EfC 3,(2) perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang mengikuti perkuliahan melalui media animasi dan cetak, (3) perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang mengikuti perkuliahan melalui media animasi dan cetak pada mahasiswa yang memiliki sikap positif, (3) perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang mengikuti perkuliahan melalui media animasi dan cetak pada mahasiswa yang memiliki sikap negatif, Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester III Program Studi DIII-Manajemen Informatika AMIK Dian Cipta Cendikia Bandar Lampung yang berjumlah 112 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah: 1) tes penguasaan berkomunikasi dan 2) angket . Teknik analisis data menggunakan Analisis Varians dan Uji-t. Hasil penelitian disimpulkan: (1) ada interaksi yang signifikan antara penggunaan media animasi dan cetak dengan sikap mahasiswa terhadap keterampilan berbicara pada pembelajaran mata kuliah EfC 3 dengan nilai signifikan 0,000< 0.05,(2) ada perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang menggunakan media animasi dan cetak, ditemukan bahwa mahasiswa yang menggunakan media animasi lebih tinggi yaitu 56 dari pada cetak yaitu 49,75 tanpa memandang sikap, (3) ada perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang mengikuti perkuliahan melalui media animasi dan cetak pada mahasiswa yang memiliki sikap positif, ditemukan bahwa mahasiswa yang menggunakan media animasi lebih tinggi dari pada cetak pada mahasiswa yang memiliki sikap positif terhadap mata kuliah EfC 3dengan nilai signifikansi 0,01<0,05, (4) ada perbedaan keterampilan berbicara mahasiswa yang mengikuti perkuliahan melalui media cetak dan animasi pada mahasiswa yang memiliki sikap negatif. Ditemukan bahwa keterampilan berbicara mahasiswa yang menggunakan media cetak lebih tinggi dari pada animasi pada mahasiswa yang memiliki sikap negatif terhadap mata kuliah EfC 3 dengan nilai signifikansi 0,496>0,05. Kata Kunci: Media animasi, media cetak, prestasi belajar dan sikap. This research aims to analize the following: (1) There was significant interaction between both of media with students’ attitude towards in EfC3 subject. (2) The difference of students’ Speaking skill between those who attended lecture through animated media and printed. (3) The difference of students’ achievements between those who attended lecture through animated media and printed with positive attitude. (4) The difference of students’ achievement between those who attended lecture through animated media and printed with negative attitude. This report represented the results of experimental research with factorial design 2 x 2. The population was the students of diploma 3 at the third semester in Management of Informatics Program of AMIK Dian Cipta Cendikia Bandar Lampung. The population was 112 people. The researcher used sample cluster.The research instruments used to collect the data consisted of: (1) Communication test, and (2) the questioner.The technique used to analyze the data was variant analysis and t-test. The findings of the research are concluded as follows: (1) there was significant interaction between both of media with students’ attitude towards Speaking skill in EfC3 subject with significant score 0,000< 0,05, (2)There was the difference of students’ Speaking skill between those who attended lecture through animated media 56 and printed 49,75 without focus on attitude, (3)There was the difference of students’ Speaking skill between those who attended lecture through animated media and printed with positive attitude. It was found that the students’ speaking skill of those who attended the lecture through animated media with positive attitude was higher than printed with positive attitude as well with the significant 0.01<0,05, (4), There was the difference of students’ Speaking skill between those who attended lecture through animated media and printed with negative attitude. It was found that the students’ Speaking skill of those who attended the lecture through printed media with negative attitude was higher than that animated with negative attitude as well with the significant 0,496>0,05. Keyword: Speaking skill, Animated Media, Printed Media and Atittude
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:12 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15798 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |