ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SKILL MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIP

0813022024, Dio AnggerPrasetya (2012) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SKILL MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIP. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 1.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cv.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1915Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Fisikadikatakansebagaipelajaran yang sulitkarenafisikamenuntutsiswauntukmenguasairepresentasirepresentasiberbedasepertipercobaan, grafik, konseptual/keteranganlisan, rumus, sertagambaratau diagram secarabersamaandanmengelolaperubahandiantararepresentasirepresentasiini.Siswaakandapatmemahamisuatumateripelajaranjikamateridirepresentasikandal amberbagai format. Sehinggadalammembelajarkansuatumateri, guru harusmampumerepresentasikanmateridalamberbagaibentukagar siswamampumenyerapdanmenguasaisemuakonsep yang adadalammateritersebut.Olehkrenaitu, padapenelitianinisiswadiberikanpendekatanMultiple Representationsmelalui model pembelajaranThink PairandShare (TPS)danCooperative Script. Penelitianinibertujuanuntuk: (1) Mengetahuiperbedaan hasil belajar fisika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script, (2) MengetahuiperbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations, (3)MengetahuiinteraksiantaramodelpembelajarandenganSkill Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Populasidalampenelitianiniadalahkelas X SMA Negeri 1 Pringsewu.Desain penelitian ini adalah factorial 2x2. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data hasil belajar kognitif yang memilikiduafaktor menggunakan nilaihasilbelajardan pengujian hipotesis menggunakan analisisvarianduajalur (Two Way ANOVA). Berdasarkanhasilanalisisdiperolehbahwatidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa, yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script. Selainitudiperolehhasilterdapat perbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations.Hal iniberartisiswadenganSkill Multiple RepresentationstinggipadakeduakelashasilnyabelajarnyaberbedadengansiswadenganSkill Multiple Representationsrendahpadakeduakelas. PadapenelitianinijugadiperolehhasilyaituterdapatinteraksiantaramodelpembelajarandenganSki ll Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Kata kunci : hasil belajar, Skill Multiple Representations,Think Pairand Share (TPS), dan Cooperative Script.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: tik7 . Unila
Date Deposited: 18 May 2016 06:54
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20820

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir