0813022024, Dio AnggerPrasetya (2012) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SKILL MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIP. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 1.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1915Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Fisikadikatakansebagaipelajaran yang sulitkarenafisikamenuntutsiswauntukmenguasairepresentasirepresentasiberbedasepertipercobaan, grafik, konseptual/keteranganlisan, rumus, sertagambaratau diagram secarabersamaandanmengelolaperubahandiantararepresentasirepresentasiini.Siswaakandapatmemahamisuatumateripelajaranjikamateridirepresentasikandal amberbagai format. Sehinggadalammembelajarkansuatumateri, guru harusmampumerepresentasikanmateridalamberbagaibentukagar siswamampumenyerapdanmenguasaisemuakonsep yang adadalammateritersebut.Olehkrenaitu, padapenelitianinisiswadiberikanpendekatanMultiple Representationsmelalui model pembelajaranThink PairandShare (TPS)danCooperative Script. Penelitianinibertujuanuntuk: (1) Mengetahuiperbedaan hasil belajar fisika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script, (2) MengetahuiperbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations, (3)MengetahuiinteraksiantaramodelpembelajarandenganSkill Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Populasidalampenelitianiniadalahkelas X SMA Negeri 1 Pringsewu.Desain penelitian ini adalah factorial 2x2. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data hasil belajar kognitif yang memilikiduafaktor menggunakan nilaihasilbelajardan pengujian hipotesis menggunakan analisisvarianduajalur (Two Way ANOVA). Berdasarkanhasilanalisisdiperolehbahwatidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa, yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script. Selainitudiperolehhasilterdapat perbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations.Hal iniberartisiswadenganSkill Multiple RepresentationstinggipadakeduakelashasilnyabelajarnyaberbedadengansiswadenganSkill Multiple Representationsrendahpadakeduakelas. PadapenelitianinijugadiperolehhasilyaituterdapatinteraksiantaramodelpembelajarandenganSki ll Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Kata kunci : hasil belajar, Skill Multiple Representations,Think Pairand Share (TPS), dan Cooperative Script.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:54 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20820 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |