Ngatiman, ANDYKA MARTHA KESUMA (2013) PENERAPAN PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI PROSES BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (Penelitian Deskriptif Kualitatif pada Siswa Kelas X SMA Negeri 17 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.
|
File PDF
1.COVER LUAR.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.ABSTRAK.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2576Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
kripsikan kemampuan berpikir kritis siswa melalui penerapan pembelajaran menggunakan metode Socrates dengan pendekatan kontekstual. Pembelajaran So-crates dengan pendekatan kontekstual adalah pembelajaran yang memuat dialog atau diskusi yang dipimpin oleh guru melalui pertanyaan induktif untuk menguji validitas keyakinan siswa pada suatu objek dan membuat kesimpulan yang benar pada objek tersebut secara konstruktif yang dikaitkan dengan permasalahan riil. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X3 SMA Negeri 17 Bandar Lampung ta-hun pelajaran 2012/2013 yang terdiri dari 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi partisipatif, wawancara, dokumentasi dan tes. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan metode Socrates dengan pendekatan kontekstual dapat diterapkan pada subjek penelitian. Kemampuan berpikir kritis siswa tergolong ke dalam kriteria sedang dan rendah. Hal ini terlihat dari rata-rata hasil belajar siswa sebesar 47 pada materi logika matematika dan 36,6 pada materi trigonometri. Sedangkan, berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa, secara umum siswa yang aktif saat proses pembelajaran menggunakan metode Socrates dengan pendekatan kontekstual menunjukan hasil yang cenderung lebih baik da-ripada siswa yang kurang aktif. Kata kunci : kemampuan berpikir kritis, metode pembelajaran Socrates dengan pendekatan kontekstual, proses belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 07 Jan 2014 07:19 |
Terakhir diubah: | 07 Jan 2014 07:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |