Sri Budiarti, 1313093115 (2014) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION ( STAD ) SISWA KELAS IV SD TUNAS HARAPAN KECAMATAN RAJA BASA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (570Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (356Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (202Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION ( STAD ) SISWA KELAS IV SD TUNAS HARAPAN KECAMATAN RAJA BASA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015 OLEH SRI BUDIARTI Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKN siswa di kelas IV SD Tunas Harapan Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015 melalui pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division ( STAD ) . Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan kinerja guru, serta soal evaluasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division ( STAD ) dapat meningkatkan aktivitas dan hasi belaajar Pkn siswa. Rata-rata aktivitas siswa siklus I adalah 47% dan pada siklus II 92%. Hasil belajar siswa siklus I 33% rata-rata 72 dan pada siklus II meningkat menjadi 84. Ketuntasan belajar siswa siklus I sebesar 38%, meningkat menjadi 81% pada akhir siklus II. Kata Kunci : Aktivitas, Hasil Belajar Model pembelajaran kooperatif tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3998652 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2014 02:31 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2014 02:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5962 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |