, SUPRIYATI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK BAGI SISWA KELAS I SD NEGERI 2 SUKAMAJU BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Copy of Presentation1 bu supri.pdf - Published Version Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengetahui.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI 1.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (354Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (298Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka yg bner.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1602Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas belajar melalui penerapan pembelajaran tematik bagi siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Sukamaju Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus. Siklus 1, menginformasikan tujuan yang akan megontrol jalannya proses, kemudian pengumpulan hasil kerja siswa, dan memberikan penguatan untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya. Siklus 2, mengarahkan cara menulis tegak bersambung, memberi contoh menulis tegak bersambung, dan memberikan bimbingan kepada sisaw yang mengalami kesulitan, mengontrol hasil kerja siswa, kemudian memberikan penguatan untuk tugas-tugas berikutnya. Siklus 3, memberikan penguatan untuk tugas-tugas berikutnya. Data disimpulkan denga tes dan pedoman observasi, dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pembelajaran tematik dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif saat pembelajaran 72,22%, siklus dua 75%, dan siklus tiga menjadi 77,77%. Peningkatan hasil belajar dalam penguasaan konsep menulis siklus 1 siswa yang tuntas mencapai 72,22%, pada siklus 2 siswa yang tuntas mencapai 80,55%, dan pada siklus 3 siswa yang tuntas meningkat mencapai 94,44%. Kata Kunci : Aktivitas, Hasil Belajar, Tematik, dan Penguasaan Konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Jan 2014 04:43 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2014 04:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/815 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |