WENNY SEPTA RIANI, 1113109047 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMA PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS IV SDN 3 CIPADANG KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TP 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (348Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD di SD Negeri 3 Cipadang Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa, kinerja guru pada proses pembelajaran, untuk mengetahui hasil belajar menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tema peduli terhadap makhluk hidup. Hal ini ditunjukan data di mana pada siklus I aktivitas belajar siswa dengan kategori kurang aktif 56%. Sedangkan pada siklus II aktivitas belajar siswa dengan kategori sangat aktif 83%. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 67,64% dari 17 orang siswa, dan meningkat 14,12% menjadi 81,76% pada siklus II. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Kooperatif Tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 755849 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Apr 2015 05:12 |
Terakhir diubah: | 30 Apr 2015 05:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9561 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |