Topan Saputra, 1111011142 (2015) ANALISIS SENSITIFITAS RESPON KONSUMEN TENTANG PERLUASAN MEREK PRODUK PEPSODENT MOUTHWASH DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (178Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pepsodent Mouthwash adalah salah satu produk yang merupakan perluasan merek dari Pasta Gigi Pepsodent. Keberhasilan Pasta Gigi Pepsodent di pasar kemungkinan akan memicu konsumen untuk membeli juga Pepsodent Mouthwash. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat sensitivitas dan arah respon konsumen terhadap Pepsodent Mouthwash. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan sampel sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Sementara model pengukur sensitivitas respon yang digunakan adalah hierarchy of effect model. Hasil penelitian menunjukkan sensitivitas respon konsumen atas brand extension dari pasta gigi Pepsodent ke Pepsodent Mouthwash adalah sebesar 4,28. Oleh karena sensitivitas ini lebih kecil dari 1, maka termasuk dalam ukuran tidak sensitif. Dengan demikian, responden yang telah memakai Pasta Gigi Pepsodent sebelumnya dengan adanya produk Pepsodent Mouthwash menjadi tidak sensitif atau tidak merespon. Perubahan kekuatan respon dari Pasta gigi Pepsodent ke Pepsodent Mouthwash adalah positif sebesar 19. Tanda positif menunjukkan bahwa skor jawaban konsumen terhadap Pepsodent Mouthwash lebih tinggi dibandingkan Pepsodent Mouthwash. Dengan demikian, adanya perluasan merek dari Pasta Gigi Pepsodent ke Pepsodent Mouthwash direspon baik oleh konsumen. Namun respon tersebut tidak diikuti stimuli yang baik dari Pepsodent Mouthwash sehingga konsumen menjadi tidak sensitif untuk juga memakai Pepsodent Mouthwash di masa yang akan datang. Ini terlihat dari nilai perubahan stimuli yang negatif sebesar -13. Peneliti memberikan saran kepada PT Unilever Indonesia Tbk sebaiknya meningkatkan lagi pengetahuan (knowledge) tentang Pepsodent Mouthwash kepada konsumen, dengan cara mengedukasikannya melalui media-media elektronik maupun cetak, atau dapat melalui penyuluhan kepada konsumen terutama kepada anak-anak supaya anak-anak dapat mengetahui manfaat dari penggunaan pepsodent Mouthwash setelah menggosok gigi sejak dini. Keyword: perluasan merek (brand extension), sensitifitas, respon konsumen.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 6920224 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Jun 2015 03:27 |
Terakhir diubah: | 04 Jun 2015 03:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10136 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |