Dwi Astuti, 1113119006 (2014) PENINGKATAN KETERAMPILAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SINAR MULYA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENEGSAHAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (495Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Apakah model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan keterampilan belajar siswa mata pelajaran IPA siswa Kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya?, (2) Apakah model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran IPA Kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya?, (3) Bagaimana hubungan antara keterampilan belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning kelas IV SD Negei 1 Sinar Mulya?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan keterampilan belajar, hasil belajar, dan mengetahui hubungan antara keterampilan belajar dengan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari tiga siklus, setiap siklus dua kali pertemuan dan terdiri atas empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, penilaian/pengamatan dan refleksi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan korelasi serial. Hasil penelitian tindakan kelas menunjukan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan keterampilan belajar dan hasil belajar IPA, serta ada hubungan yang kurang erat antara keterampilan belajar dan hasil belajar IPA terhadap siswa kelas IV SD Negeri 1 Sinar Mulya. Kata kunci: keterampilan belajar, hasil belajar, PBL Abstract Bahasa Inggris
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 787843 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 02:18 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2014 02:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2646 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |