Hasan Adrai, YULIAWATI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TYPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PELAJARAN IPA KELAS IV A SDN 2 SUMUR BATU TELUK BETUNG UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (276Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (370Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1720Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV A mata pelajaran IPA di SDN 2 Sumur Batu. Perbaikan pembelajaran melalui penerapan model cooperative learning type student teams achievement division (STAD), dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV A. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dengan prosedur pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan tindakan (acting), (3) pengamatan (observing), dan (4) refleksi (reflecting). Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes formatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, aktivitas siswa pada siklus I adalah 50,69%, pada siklus II meningkat menjadi 81,25%. Hasil pembelajaran pada siklus I terdapat 14 orang siswa (51,85%) mencapai ketuntasan belajar, pada siklus II meningkat menjadi 24 siswa (88,89%), dengan KKM 60. Pembelajaran dengan model cooperative learning type STAD menunjukkan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: model cooperative learning type STAD, aktivitas siswa, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/363 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |