Sepka Kurnia Wahyuningsih, 1013033083 (2014) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Game Wisata Dunia (GWD) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Belajar Siswa Tentang Materi Pelajaran IPS Di Kelas VII SMPN 02 BANJIT Semester II Tahun Pelajaran 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (512Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (343Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (26Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Game Wisata Dunia Permainan dan Hasil Belajar Ilmu pengetahuan sosial membahas hubungan antara manusia dengan lingkungannya. Lingkungan masyarakat dimana anak didik tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari masyarakat, dihadapkan pada berbagai permasalahan yang ada dan terjadi di lingkungan sekitarnya. Pendidikan IPS berusaha membantu peserta didik dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi sehingga akan menjadikannya semakin mengerti dan memahami lingkungan sosial masyarakatnya (Kosasih, 1994).). Pemikiran pembelajaran berubah dari teacher centered menjadi student centered. Guru sedikit menjelaskan materi sedangkan siswa aktif membangun pengetahuannya sendiri. Salah satu alternatif pembelajaran yang menggunakan pemikiran tersebut adalah menggunakan media permainan Game Wisata Dunia (GWD) Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh yang signifikan pengaruh penggunaan Game Wisata Dunia terhadap peningkatan pemahaman belajar IPS siswa kelas VII Semester II SMPN 02 Banjit tahun pelajaran 2013/2014?Seberapa besar tingkat signifikansi pengaruh penggunaan GWD terhadap peningkatan pemahaman belajar IPS di kelas VII Semester II SMPN 02 Banjit tahun pelajaran 2013/2014?. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan Game Wisata Dunia terhadap kemampuan pemahaman belajar siswa, Untuk mengetahui taraf signifikansi pengaruh penggunaan GWD terhadap pembelajaran IPS di kelas VII Semester II SMPN 02 Banjit tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan hasil penelitian model pembelajaran Game Wisata Dunia, berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelasVII di SMP Negeri 02 Banjit yaitu sebesar 80,97%. Tingkat signifikansi dari pengaruh penggunaan model Game Wisata Dunia (GWD) dengan meningkatkan pemahaman materi pelajaran IPS adalah kuat ditunjukkan dalam hasil perhitungan nilai taraf signifikansi sebesar 0.719 dilihat dari tabel taraf signifikansi termasuk kategori kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 826174 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 02:14 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4351 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |