ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE I PHONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Gerai Penjualan Handphone Pasadena Celluler, Basic Celluler dan Eka Jaya Celluler)

abduh rahmat amri, 0911011036 (2014) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE I PHONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Gerai Penjualan Handphone Pasadena Celluler, Basic Celluler dan Eka Jaya Celluler). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (2470Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2506Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (2661Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (2708Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (204Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis bagi perusahaan yang ada di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan zaman teknologi telekomunikasi handphone tidak hanya menjadi instrumen peningkatan efektifitas dan efisiensi bisnis tetapi juga telah menjadi area bisnis yang sangat menjanjikan. Setiap perusahaan menyadari suatu kebutuhan untuk memaksimalkan aset-aset perusahaan demi kelangsungan perusahaan yang menghasilkan produk handphone salah satu nya melalui ekuitas merek. Berdasarkan latar belakang dan data-data peneliti dapatkan ekuitas merek menjadi komponen yang paling utama dalam keputusan pembelian seorang konsumen terhadap suatu produk, dalam penelitian ini peneliti menggambil sampel produk handphone Apple iPhone sebagai objek penelitian, karena peneliti melihat segi iPhone secara global menjadi market leader dengan ruang lingkup di Bandar Lampung yg menjadi market followers dari segi penjualan. Peneliti ingin melihat seberapa besar tingkat ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), loyalitas merek (brand loyalty) dan asosiasi merek (brand association) dalam keputusan pembelian handphone iPhone di kota Bandar lampung. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dengan populasi sebanyak 100 orang. Validitas dan reliabilitas akan dianalisis lebih lanjut dari hasil kuesioner sebanyak 100 responden dengan menggunakan analisis kuantitatif sehingga menghasilkan kelayakan untuk pengujian selanjutnya. Pengolahan data untuk mengetahui pengaruh variabel yaitu menggunakan uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji-f) dan koefisian determinasi (R²). Pada uji F secara bersama-sama fhitung sebesar 18,960 > t sebesar 2,47 dan pada (R²) sebesar 0,444 (44,4%), hasil uji t didapatkan nilai yang signifikan dimana perbandingan thitung dengan ttabel table ke-empat variable X lebih besar dari 1,986 atau thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 95%. pada uji t nilai terbesar yang di dapat thitung terbesar pada persepsi kualitas (X2) dan t terkecil padakesadaran merek (X1). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone iPhone, sehingga hasil analisis ini mendukung hipotesis yang mengungkapkan bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone iPhone. Hasil yang didapat dari penelitian, peneliti menyarankan untuk kesadaran merek dilakukan dengan promosi langsung kepada konsumen dengan kegiatan bazar dan edukasi langsung produk iPhone kepada masyarakat. Pada persepsi kualitas sebaiknya distributor handphone iPhone bisa menunjukan kualitas dari merek iPhone di bandingkan dengan merek lain melalui media cetak dan elektronik. Pada loyalitas merek sebaiknya distributor atau toko yang menjual iPhone di Bandar Lampung bisa memberikan hadiah khusus atau diskon pembelian kepada pelanggan setianya. Pada asosiasi merek Sebaiknya distributor iPhone bisa mengangkat brand ambasador dari tokoh terkenal seperti pejabat pemerintahan atau artis terkenal. Kata kunci: Ekuitas merek dan Keputusan pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 071712 . Digilib
Date Deposited: 03 Dec 2014 07:11
Terakhir diubah: 03 Dec 2014 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5536

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir