PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MI INSTAN INDOMIE DI BANDAR LAMPUNG

I Gede Gethas Saputra, 1011011080 (2015) PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MI INSTAN INDOMIE DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (2514Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2557Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (827Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (338Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68Kb) | Preview

Abstrak

Persaingan dunia bisnis semakin ketat di era globalisasi saat ini. Berkembangnya perekonomian mengakibatkan semakin beragamnya produk sejenis ditawarkan dipasar. Perusahaan - perusahaan dituntut harus mampu mengimbangi persaingan tersebut untuk bertahan di pasar yang semakin kompetitif. Salah satunya adalah industri makanan mi instan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan agar konsumen bisa menentukan pilihannya untuk mengonsumsi produk mi instan tertentu. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk mi instan Indomie di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada produk Indomie di Bandar Lampung. Hipotesis pada penelitian ini adalah kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mi instan Indomie di Bandar Lampung. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan kausal yaitu untuk mengidentifikasi hubungan sebab dan akibat antar variabel kemudian dikembangkan suatu bentuk model penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis penelitian yang telah ditentukan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa variabel Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top of Mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien regresi berganda tertinggi pada variabel Top of Mind yaitu 0,284 dan terendah 0,192 pada variabel Brand Recall. Selain itu, uji simultan (uji F) pada variabel Keputusan Pembelian bernilai 0.000 yang berarti signifikan baik, dengan koefisien determinasi (adjust R2) sebesar 0,781, yang artinya variabel Kesadaran Merek berpengaruh 78,1% terhadap Keputusan Pembelian. Melihat hasil uji tersebut, maka Indomie dapat mempertahankan kinerja dari variabel Top of Mind dan Unaware of Brand . Hal ini dikarenakan kedua variabel ini berdampak paling baik dari variabel lainnya. Kemudian Indomie perlu meningkatkan kinerja untuk Brand Recognition dan variabel Brand Recall karena kedua variabel ini berpengaruh paling rendah dibandingkan kedua variabel sebelumnya. Kata kunci : kesadaran merek, keputusan pembelian, kausal

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 0223442 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2015 03:09
Last Modified: 27 Feb 2015 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7438

Actions (login required)

View Item View Item