I Gede Gethas Saputra, 1011011080 (2015) PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MI INSTAN INDOMIE DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (2514Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (2557Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (827Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (338Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (325Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68Kb) | Preview |
Abstrak
Persaingan dunia bisnis semakin ketat di era globalisasi saat ini. Berkembangnya perekonomian mengakibatkan semakin beragamnya produk sejenis ditawarkan dipasar. Perusahaan - perusahaan dituntut harus mampu mengimbangi persaingan tersebut untuk bertahan di pasar yang semakin kompetitif. Salah satunya adalah industri makanan mi instan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan agar konsumen bisa menentukan pilihannya untuk mengonsumsi produk mi instan tertentu. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk mi instan Indomie di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada produk Indomie di Bandar Lampung. Hipotesis pada penelitian ini adalah kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mi instan Indomie di Bandar Lampung. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan kausal yaitu untuk mengidentifikasi hubungan sebab dan akibat antar variabel kemudian dikembangkan suatu bentuk model penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis penelitian yang telah ditentukan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa variabel Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top of Mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien regresi berganda tertinggi pada variabel Top of Mind yaitu 0,284 dan terendah 0,192 pada variabel Brand Recall. Selain itu, uji simultan (uji F) pada variabel Keputusan Pembelian bernilai 0.000 yang berarti signifikan baik, dengan koefisien determinasi (adjust R2) sebesar 0,781, yang artinya variabel Kesadaran Merek berpengaruh 78,1% terhadap Keputusan Pembelian. Melihat hasil uji tersebut, maka Indomie dapat mempertahankan kinerja dari variabel Top of Mind dan Unaware of Brand . Hal ini dikarenakan kedua variabel ini berdampak paling baik dari variabel lainnya. Kemudian Indomie perlu meningkatkan kinerja untuk Brand Recognition dan variabel Brand Recall karena kedua variabel ini berpengaruh paling rendah dibandingkan kedua variabel sebelumnya. Kata kunci : kesadaran merek, keputusan pembelian, kausal
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Ilmu Sosial = Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | 0223442 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Feb 2015 03:09 |
Last Modified: | 27 Feb 2015 03:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |