ANALISIS MODEL KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU HALO DI GRAPARI TELKOMSEL RADEN INTAN

RURI ISTIALITA SUTONO, 1116031101 (2015) ANALISIS MODEL KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU HALO DI GRAPARI TELKOMSEL RADEN INTAN. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (482Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (464Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR BAGAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (448Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (178Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Salah satu faktor kunci keberhasilan penyelenggaran jasa seluler dalam era persaingan ini adalah kemampuan suatu jaringan operasi menghadirkan customer service kepada masyarakat, suatu filosofi baru dunia untuk merajakan kepentingan para pelanggannya. Customer service membutuhkan konsep dalam menyampaikan pesan terhadap pelanggannya caranya dengan menerapkan model komunikasi yang sesuai dan tepat. Model komunikasi merupakan deskripsi ideal mengenai apa yang dibutuhkan untuk terjadinya komunikasi. Selain dapat berkomunikasi dengan baik customer service juga harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas Tujuan dari pelayanan yang baik adalah mencegah pembelotan dan membangun kesetiaan pelanggan atau customer loyality. Loyalitas pelanggan adalah pondasi bagi perusahaan agar selalu kokoh dan selalu mendapat kepercayaan bagi para pelanggannya. Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah penelitian ini yaitu, bagaimana model komunikasi yang dilakukan customer service dalam meningkatkan loyalitas pelanggan kartu Halo. Dan mempunyai tujuan penelitian untuk mendeskripsikan model komunikasi customer service dalam meningkatkan loyalitas pelanggan kartu Halo di GraPARI Telkomsel Raden Intan, serta menganalisis model komunikasi customer service dalam meningkatkan loyalitas pelanggan kartu Halo di GraPARI Telkomsel Raden Intan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian ini berlokasi di GraPARI Telkomsel Raden Intan. Hasil Penelitian yaitu model komunikasi yang digunakan oleh customer service ditemukan model komunikasi Laswell dan model komunikasi S-R. Model komunikasi Laswell dilihat dari unsur-unsur daripada pertanyaan-pertanyaan who, says what, in which channel, to whom dan with what effect yang sesuai dengan pertanyaan yang didapat dari para informan. Model komunikasi S-R dilihat dari dimana model komunikasi ini menggunakan alur proses aksi reaksi. Hasil penelitian juga sesuai dengan teori yang digunakan yaitu teori komunikasi interpersonal yang disesuaikan dengan komponen-komponen dari teori komunikasi interpersonal yaitu sumber, encoding, pesan, saluran, penerima, decoding, respon, gangguan dan konteks komunikasi. Diharapkan kepada customer service di seluruh Gerai Telkomsel khususnya GraPARI Telkomsel Raden Intan untuk menciptakan inovasi-inovasi baru demi meningkatkan daya tarik bagi pelanggan dan dapat tercipta hubungan baik antara pelanggan dengan customer service dan GraPARI Telkomsel Raden Intan. Kata kunci : Model Komunikasi, Customer Service, GraPARI Telkomsel Raden Intan ABSTRACT One of the key of success factor in running cellular business in the competition era is creating the customer service’s operational network for the community. That’s the new world’s filosophy to make the customers into a aking. Customer service need a concept to send message to the customers. The method amongst other is to use an effective way of communication. The model of communication means an ideal description about what is needed during the communication takes place. Besides we have communicated well customer service must be able to give good service. The goal of good service is to prevent the ignorance and to build the customer loyality. Based on the above mentioned backgrounds, the main formula of the research problem is the model communication used by the customer service to uphold and to analize the customer loyality to Halo Card at the GraPARI Telkomsel Raden Intan. The result is communication model used by the customer service what we know Laswell and S-R model. By using the elements of communication such as who, says what, in which channel, to whom and with what effect in accordance with the question given by the sources. S-R communication model was known by the use of cause and effect process. The output of the research also in the same result with the interpersonal communication theory with components that is source, encoding, channel, receiver, decoding, respons, noise and communication context. We do hope to the customer services at the all Gerai Telkomsel specially GraPARI Telkomsel Raden Intan to create new innovations to uphold attractiveness for the customers and to make better communications between the customers and customer service and GraPARI Telkomsel Raden Intan. Keywords : Communication Model, Customer Service, GraPARI Telkomsel Raden Intan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 8544841 . Digilib
Date Deposited: 30 Dec 2015 06:35
Terakhir diubah: 30 Dec 2015 06:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16431

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir