PENGARUH DIMENSI SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BANDAR LAMPUNG

NUGROHO SUSANTO, 1011011190 (2016) PENGARUH DIMENSI SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (374Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (522Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Suasana toko merupakan bagian terpenting dalam usaha yang bergerak dibidang toko buku, suasana toko dapat menjadi metode promosi yang efektif yang bisa digunakan oleh perusahaan. Untuk terciptanya suasana toko tentunya di perlukan beberapa dimensi atau elemen – elemen pembentuk suasanan toko itu sendiri, yaitu adanya dimensi kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak atau display. Perkembangan bisnis toko buku di Indonesia yang semakin tumbuh dan berkembang terjadi pula pada perkembangan toko buku Gramedia di Bandar Lampung yang terus berkembang Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak atau display memiliki pengaruh terhadap minat pemebelian konsumen pada toko buku Gramedia Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi suasana toko (Store Atmosphere) terhadap minat pemebelian konsumen pada toko buku Gramedia Bandar Lampung. Objek penelitian ini adalah konsumen toko buku Gramedia Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikaif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi variabel Suasana Toko (X) berperan dalam mempengaruhi Variabel Y (minat pembelian konsumen) sebesar 88,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Nugroho Susanto Saran yang di berikan berdasarkan penelitian ini sebaiknya toko buku Gramedia meningkatkan variabel dimensi warna. Toko buku Gramedia sebaiknya dalam pemilihan warna untuk tokonya memilih motif warna pada dinding toko yang semenarik mungkin sehingga konsumen yang datang ke toko buku Gramedia menjadi termotivasi memiliki minat pembelian setelah melihat warna yang berada pada toko buku Gramedia Bandar Lampung Kata kunci: Suasana Toko, kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak, minat pembelian. ABSTRAK BAHASA INGGRIS The atmosphere of the shop is an important part of business where engaged in the bookstore, store atmosphere can be an effective promotion method that can be used by the company. To create the atmosphere of the shop is certainly in need of some dimensions or elements forming store atmosphere itself, the dimension are cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, colors and layout or the display. Business development like bookstore in Indonesia that’s growing and evolving is also occurred in the Gramedia bookstore Bandar Lampung. The problem is whether dimension research cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, color and layout or the display has an influence on consumers purchase interest in Gramedia bookstore in Bandar Lampung. The purpose of this study was to determine the dimensions of the store atmosphere of purchase interest on consumers at Gramedia bookstore Bandar Lampung. The object of this study is the consumers on Gramedia bookstore Bandar Lampung. The design of study is verivicative research. To see the contribution of each independent variable partially using t test and the test was used to test the hypothesis F. The results showed that the contribution from variable of store Atmosphere (X) plays a role in influencing Y variable (consumer purchase interest) amounted to 88.2% and the rest influenced by other variables. The recommendation given by this study, Gramedia bookstore should improve dimensional variable of color. Gramedia book store preferably in a selection of colors to choose the color patterns on the shop wall that attractive as possible so that consumers who come to motivated at Gramedia bookstores and have more interest in purchasing after seeing colors at Gramedia bookstore Bandar Lampung. Keywords: Store Atmosphere, cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, colors and layout, interest in the purchase.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 3118540 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2016 08:48
Terakhir diubah: 17 Feb 2016 08:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21074

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir