PENGARUH BRAND IMAGE MASKAPAI PENERBANGAN TERHADAP MOTIVASI PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENERBANGAN (Studi Komparatif pada Pelanggan PT. GARUDA INDONESIA AIRLINES dan PT.SRIWIJAYA AIR di Kota Bandar Lampung)

Mairinda Noviartha, 0916031128 (2014) PENGARUH BRAND IMAGE MASKAPAI PENERBANGAN TERHADAP MOTIVASI PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENERBANGAN (Studi Komparatif pada Pelanggan PT. GARUDA INDONESIA AIRLINES dan PT.SRIWIJAYA AIR di Kota Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstract.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover dalam.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Hlm. Persetujuan.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Hlm. Pengesahan.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf

Download (753Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Moto.pdf

Download (437Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
San Wacana.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Bagan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (338Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (439Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (281Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (420Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Transportasi merupakan sarana penghubung antara tempat satu dengan tempat lainnya dengan cepat dan efisien. Meningkatnya jumlah pengguna jasa penerbangan setiap tahunnya menunjukkan bahwa masyarakat menjadikan moda transportasi jasa penerbangan menjadi alternatif utama untuk berpergian keluar daerah atau pulau. Salah satu strategi yang tepat untuk bertahan dari pesaing adalah dengan mempertahankan citra yang baik dan terus meningkatkan motivasi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap motivasi pelanggan dalam menggunakan jasa maskapai penerbangan yang ada di Bandarlampung dan untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang kedua maskapai penerbangan. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kuantitatif dengan studi komparatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori ERG. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan atau kuat dalam memotivasi pelanggan untuk tetap menggunakan maskapai penerbangan yang memiliki image baik. Dilihat dari hasil analisis penyebaran koesioner responden lebih mempertimbangkan faktor ekonomis dan juga sangat memperhatikan fasilitas dan pelayanan yang diterima. PT. Sriwijaya Air yang lemah pada pelayanan hadir memberikan solusi yang baik untuk masyarakat dengan memberikan harga ekonomis dan PT. Garuda Indonesia Airlines dengan kesempurnaannya ingin terus mempertahankan pelayanan yang baik untuk pelanggannya dengan tidak memberikan harga murah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini melalui tahap editing, coding, dan tabulating. Kemudian teknik analisa data menggunakan rumus regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Berdasarkan dari hasil analisis di atas, diperoleh kesimpulan bahwa kedua variabel berpengaruh secara nyata pada motivasi pelanggan untuk memilih maskapai penerbangan. Hasil koefisien variabel pada persamaan regresi menunjukkan 6.19. Untuk Brand Image GA memiliki koefisien sebesar 0.701 dan Brand Image SJ memiliki koefisien sebesar 0.473. Hal ini menunjukan pengaruh Brand Image GA > Brand Image SJ (0.701 > 0.473).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 9813728 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2014 07:12
Terakhir diubah: 19 Dec 2014 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5878

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir