0646051029, YAN ANTONO FERIAJIE (2012) PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU SELULER IM3 DI BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (348Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 0.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 1(kuisioner).pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 2.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 3.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 4-6.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 7 tabel t.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran 8 (Frequency).pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman depan.pdf Download (62Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU SELULER IM3 DI BANDAR LAMPUNG Oleh YAN ANTONO FERIAJIE Televisi sebagai sarana hiburan keluarga merupakan salah satu media periklanan yang banyak digunakan oleh perusahaan yang menghasilkan barang konsumen dan juga barang tahan lama. Iklan di televisi memiliki kelebihan unik dibandingkan dengan iklan di media cetak. Kelebihan iklan televisi memungkinkan diterimanya tiga kekuatan generator makna sekaligus, yakni narasi, suara dan visual. Ketiganya kemudian membentuk sebuah sistem pertandaan yang bekerja untuk mempengaruhi penontonnya. IM3 merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa layanan operator seluler yang menyadari bahwa promosi melalui iklan televisi merupakan sarana yang baik untuk memberikan informasi kepada konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk kartu seluler IM3. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kartu Seluler IM3. Tipe penelitiannya adalah penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli kartu seluler IM3 di Bandar Lampung dengan sampel penelitian sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diketahui bahwa koefisien korelasi atau hubungan antara iklan televisi terhadap keputusan membeli adalah sebesar 0,788 atau 78,8%. Besarnya pengaruh iklan televisi terhadap keputusan membeli adalah sebesar 0.166 atau 16.6%. Uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan besarnya t-hitung adalah 12,674 dan t-tabel 1,984 yang menandakan Ho ditolak dan Ha diterima (12,674>1,984). Kata kunci: Iklan Televisi, Keputusan Membeli. ABSTRACT THE INFLUENCE OF TELEVISION ON CONSUMER BUYING DECISION CELLULAR CARD IM3 IN BANDAR LAMPUNG By YAN ANTONO FERIAJIE Television as a means of family entertainment is one advertising medium that is widely used by companies that produce consumer goods and durable goods. Advertising on television has unique advantages compared to advertising in print media. Excess television advertisements allow the receipt of three power generators as well meaning narration, sound and visual. The three then formed a system that works to influence the audience. IM3 is one of the company engaged in the mobile operator service providers who realize that the campaign through television advertising is a good means to provide information to consumers and influence consumers to buy a mobile card products IM3. This study aims to determine the influence of Television Advertising Consumer Buying Decision Against Cellular Card IM3. This type of research is the study of associative .This study population are consumers who buy mobile cards in Bandar Lampung IM3 with the study sample of 100 people. Data collection techniques using a questionnaire. Analysis of the data used is the analysis of correlation and simple linear regression analysis. Survey results revealed a correlation coefficient or the relationship between television advertising on consumer buying decision amounted 0.788 or 78.8%. Survey results revealed a correlation coefficient or the relationship between television advertising on consumer buying decision amounted to 0.788 or 78.8%. Hypothesis testing is conducted in this study shows the magnitude of t-count is 12.674 and 1.984 t-table to indicate Ho is rejected and Ha accepted (12,674>1,984). Keyword: Television Advertising, Buy Decision Consumer PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU SELULER IM3 DI BANDAR LAMPUNG Oleh Yan Antono Feriajie Skripsi Sebagai salah satu syarat untuk mencapai gelar SARJANA ADMINISTRASI BISNIS pada Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2012 Judul Skripsi : PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU SELULER IM3 DI BANDAR LAMPUNG Nama Mahasiswa : Yan Antono Feriajie No. Pokok Mahasiswa : 0646051029 Jurusan : Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik MENYETUJUI 1. Komisi Pembimbing Drs. A. Effendi., M. M Hartono, S. Sos., M.A NIP 195909061988031011 NIP 197110102002121001 2. Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Dr. Suripto,S. Sos., M. AB 196902261999031001 MENGESAHKAN 1. Tim Penguji Ketua : Drs. A. Effendi., M. M. ......................... Sekretaris : Hartono, S. Sos., M.A. ......................... Penguji Bukan Pembimbing : Dr. Suripto,S. Sos., M. AB. ......................... 2. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs. H. Agus Hadiawan, M.Si. NIP 19580109 198603 1 002 Tanggal Lulus Ujian Skripsi : 11 Januari 2012 RIWAYAT HIDUP Penulis dilahirkan di Gisting Bawah, pada tanggal 19 Februari1988 sebagai anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Suraji dan Ibu Misnawati. Penulis menempuh pendidikan di TK Aisiyah Gisting Bawah Tanggamus diselesaikan pada tahun 1994. Dilanjutkan dengan Sekolah Dasar Negeri 1 Gisting Bawah yang diselesaikan pada tahun 2000. Pendidikan dilanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Muhammadiyah 1 Gisting, yang diselesaikan pada tahun 2003. Penulis mengenyam pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas di SMA Muhammadiyah 1 Gisting yang diselesaikan pada tahun 2006. Pada tahun 2006, penulis terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis FISIP UNILA melalui jalur penerimaan mahasiswa baru Non Reguler. Selama masa studi, penulis pernah aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa MAPALA UNILA sebagai anggota Divisi Petualangan Alam Bebas periode 2008 sampai periode 2011. Pada bulan Agustus 2009, penulis mendapat kesempatan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Bandar Lampung Branch Office. Sesungguhnya Sesudah Kesulitan Itu Ada Kemudahan (Al-Insyirah: 6) Hasil dari suatu usaha bukanlah segalanya, tetapi yang terpenting adalah seberapa besar proses mendapatkannya (Penulis) PERSEMBAHAN Karya ini merupakan perwujudan rasa syukur dan cintaku yang mendalam untuk: Allah SWT sumber kekuatanku Ayahanda dan Ibunda tersayang Adiku, Farid dan Dilla yang kusayangi Terimakasih atas do’a dan motivasinya untuk menyelesaikan karya ini SANWACANA Puji syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan hidayanhNya skripsi ini dapat diselesaikan. Skripsi dengan judul “ Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kartu Seluler IM3 di Bandar Lampung”, adalah salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Administrasi Bisnis pada Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Universitas Lampung. Oleh karena itu dengan segala hormat penulis mengucapkan terima kasih kepada: 1. Bapak Drs. Agus Hadiawan, M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. 2. Bapak Dr. Suripto,S. Sos., M. AB, selaku Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung dan selaku Dosen Pembahas yang bersedia memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun demi keberhasilan penulis. 3. Bapak Drs. A. Effendi., M.M, selaku Dosen Pembimbing Utama yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membimbing dan memberikan saran kepada penulis. 4. Bapak Hartono, S. Sos., M.A, selaku Dosen Pembimbing Pembantu yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membimbing dan memberikan arahan, masukan, serta saran kepada penulis. 5. Bapak Ahmad Rifai, S.Sos, M.Si, selaku Dosen Pembimbing Akademik yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membimbing dan memberikan arahan kepada penulis. 6. Seluruh Dosen dan Staff Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis. 7. Ibu dan Bapakku, terimakasih atas do’a, kasih sayang, materi, perhatian dan dukungannya, I love U All. 8. Adikku yang kubanggakan Farid dan Dila, semoga Allah memberikan perlindungan dan rahmat kepada kita semua. 9. Serta orang-orang yang selalu menjadi penyemangat dan menjadi inspirasiku (Wiwit-thanx for everythings, Imam & Tua-makasih buat candanya dikosan, Febi-thanx buat senyumannya, Angga S.Ab-makasih buat setungguannya, Mala S.Ab-makasih udah kasih semangat, Adi-makasih bnyak bro ) terimakasih dukungan dan perhatiannya. 10. Abi 07 ( Icha, Deni, Tio, Levi, Putri, dll) thanx a lot udah banyak bantuin gw dikampus. 11. Angkatan KELEWATAN 16 (Apung, Bongkeng, Bancet, Rebung, Amungme, Jabo, Jangdis) yang ku cintai, semoga ALLAH selalu melimpahkan kasih sayangnya pada kita. 12. Keluarga besar MAPALA UNILA yang aku sayangi, KITA SELAMANYA TETAP BERSAUDARA. 13. Almamater Universitas Lampung yang turut mendewasakanku, baik dari segi pemikiran dan tindakanku. 14. Semua pihak yang belum dapat disebutkan namanya satu per satu, yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan karya ini. Akhir kata, penulis menyadari bahwa skripsi ini masih jauh dari kesempurnaan, akan tetapi sedikit harapan semoga skripsi yang sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, Amin. Bandar Lampung, Januari 2012 Penulis, Yan Antono Feriajie
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:15 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2015 08:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12597 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |