Item di mana Divisi berada "FKIP > Prodi Pendidikan Biologi" dan Tahun adalah 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Pengarang (Harus di Isi Sesuai Pada Kolom Yang Benar) | Jenis Karya Akhir | Tidak Ada Pengelompokan
Jump to: | A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | V | W | Y | Z
Jumlah item: 106.

Emily Prihatina Yama , 1113024015 (2015) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING DENGAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF DAN AFEKTIF SISWA (Studi Komparatif pada Materi Pokok Pengaruh Kepadatan Populasi Manusia Terhadap Lingkungan Siswa Kelas VII SMP PGRI 1 Bandar Lampung T.P. 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

YULIUS RESTADI KURNIAWAN, (0853024057) (2015) IDENTIFIKASI BUTIR SOAL BIOLOGI PADA SMK KESEHATAN NURUL ISLAM HUSADA LAMPUNG SELATAN (Studi Pada Butir Soal Ujian Siswa Kelas XI SMK Kesehatan Nurul Islam Husada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/ 2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

A

ARFIYANA DESTARIA TARMIZI, 1113024006 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015 pada Materi Pokok Pengaruh Kepadatan Populasi Manusia Terhadap Lingkungan ). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Ahmad Efendi, 1113024001 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Bangunrejo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Aima Mufidah, 1113024002 (2015) Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Pengelolaan Lingkungan (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung T.P 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ani Aminah, 1013024024 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA 3D ANOTRUS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)

Ani Sulistiyani, 1113024003 (2015) DESKRIPSI KEMAMPUAN GURU IPA SMP NEGERI BANDAR LAMPUNG DALAM MENGELOLA LABORATORIUM BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ardi Nova Irawan, 1113024005 (2015) KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MATERI DAUR ULANG LIMBAH MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) (Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Gunung Alip Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Aryani Dwi Kesumawardani, 0853024004 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN MATERI POKOK CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)

Ayu Amalia, 0743024011 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGUASAAN MATERI POKOK DUNIA TUMBUHAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA PGRI 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ayu Putri Prahastini, 1113024008 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM TULISAN ARGUMENTATIF SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Ekperimen pada Siswa Kelas VII SMP Satya Dharma Sudjana Tahun Ajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

C

Chintia Monalia, 1113024009 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI TERTULIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Pengudi Luhur, Bandar Lampung Tahun Pelajaran 20142015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

D

DEWI KHOIRUN NISA, 1113024010 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

DWI NUR INDAH SARI , 0853024009 (2015) IDENTIFIKASI BUTIR SOAL IPA PADA MTS GUPPI 03 BELANGA LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

DWI PUSPITA SARI, 1113024012 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) UNTUK MENINGKATKAN KPS SISWA PADA SUB MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Dini Wahyuni, 0853024008 (2015) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK HAMA DAN PENYAKIT PADA TUMBUHAN (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Muhammadiyah 1 Gisting T.P 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

E

Eldi , Ridho Akmal (2015) PERBANDINGAN MODEL JIGSAW DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Emilia Yuliani, 1113024014 (2015) PENGARUH ACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGELOLAAN LINGKUGAN (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Talangpadang Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Erni Oftika, 1013024006 (2015) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Persada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Erwan Feriyadi, 1113024016 (2015) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PROSES SAINS (KPS) SISWA PADA MATERI POKOK PENCEMARAN DAN DAMPAKNYA BAGI MAKHLUK HIDUP (Studi Eksperimental Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Di Kecamatan Pagelaran Tahun Ajaran 2014/2015). Other thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

F

FADHILAH KHAIRANI, 1113024017 (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII SMP Perintis 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

FEBRI, 1013024008 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MATERI POKOK ORGANISASI KEHIDUPAN (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Way Krui Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

FITRI NURYANAH, 1113024020 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 14 Bandar Lampung T.P 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Fajar Lestari, 1113024018 (2015) Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Febi Mulia Ibka Sari, 1013024007 (2015) PENGGUNAAN STRATEGI PENCOCOKAN KARTU INDEKS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Feri Pernando, 0913024094 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN BROSUR TERHADAP PENGUASAAN MATERI OLEH SISWA PADA MATERI POKOK KINGDOM PLANTAE (Studi Eksperimental Semu Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bukit Kemuning Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Fitriana, 1113024021 (2015) KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MATERI DAUR ULANG LIMBAH MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) (Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Florentina Krida Wijayanti, 1113024022 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) IPA SMP BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap di SMP Negeri 1 Pagelaran Tahun Ajaran 2014/2015 pada Materi Pokok Penyebab Terjadinya Pemanasan Global dan Dampaknya bagi Ekosistem). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

G

Galuh, Galuh Septiara Sywi (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN DAN DAMPAKNYA BAGI MAKHLUK HIDUP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ginda Mutiara Subing, 1013024009 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN METODE OBSERVASI TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI BUNGA (Studi Eksperimen pada Kelas IV Semester Ganjil SD N 1 Sawah Lama Bandar Lampung T.P 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

H

HOTMAULI SITUMORANG, 1013024010 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) BERDASARKAN GENDER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR RASIONAL SISWA PADA MATERI KETERKAITAN KEGIATAN MANUSIA DENGAN MASALAH PERUSAKAN DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 BELALAU Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Helen Meta Afisha, 1113024024 (2015) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berargumentasi dan Hasil Belajar Siswa (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 pada Materi Pokok Peran Manusia dalam Pengelolaan Lingkungan untuk Mengatasi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Herlinda Oktarina, 1113024025 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI TERTULIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Nusantara Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

I

I Putu Arie Permana, 1013024040 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POSTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI POKOK PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

INDAH SURYA PERTIWI, 1113024027 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG PADA MATERI POKOK CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

INTAN RIZKI ANITA, 1113024028 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) UNTUK MENINGKATKAN KPS SISWA PADA SUB MATERI CIRI-CIRI FILUM HEWAN INVERTEBRATA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ihda Febriana Sari, 0853024019 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ika Rahmawati, 1013024078 (2015) PROFIL KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA (RPP) MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA NEGERI SE-KABUPATEN LAMPUNG TENGAH (Kajian Deskriptif Pada Guru Biologi Kelas XI Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Imatul Khoiriyah, 0813024033 (2015) PENGARUH MEDIA MAKET TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGUASAAN MATERI OLEH SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Imron Rosadi, 0913024045 (2015) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP OLEH SISWA PADA MATERI POKOK PERISTIWA ALAM DAN DAMPAKNYA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Inyania Riska Putrie, 1113024029 (2015) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DENGAN GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SISWA (Studi Komparatif pada Materi Pokok Peran Manusia dalam Pengelolaan Lingkungan Siswa Kelas VII SMP PGRI 1 Bandar Lampung TP. 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ismah Fathimah, 1113024030 (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI POKOK PENGARUH KEPADATAN POPULASI MANUSIA TERHADAP LINGKUNGAN (Studi Eksperimen Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Jati Agung Semester Genap TP. 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

J

Jaka Wijaya, 0543024020 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAKHLUK HIDUP TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA ( Studi Eksperimen pada Siswa Kelas III SD N 1 Kedaton Bandar Lampung 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Johan Subekti, 1113024032 (2015) PENGARUH ACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

K

KADEK MELA DWITYANINGSIH, 1113024034 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Mataram TP. 2014/2015 Materi Pokok Ekosistem). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Karyanti, 1113024035 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI TERTULIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 pada Materi Pokok Peran Manusia dalam Pengelolaan Lingkungan). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Khoirunnisa, 1113024036 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015 Materi Pokok Ekosistem). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Komasari, 1013024079 (2015) KAJIAN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 PADA KELAS IV SD NEGERI DI KECAMATAN TANJUNGKARANG BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

L

LITA YUDHITYA, 1113024037 (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen Semu pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Padjajaran Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Linda Asrina, 1013024081 (2015) PENGARUH PENGUNAAN LKS BERBENTUK WORD SQUARE MELALUI MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas X IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Talang Padang Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

M

M. Agita Brevy Hernovan, 0913024104 (2015) PERBANDINGAN MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERTAHANAN TUBUH (Studi Eksperimental pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 2 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

MEGYAN PRATAMA, 1113024041 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental terhadap Siswa Kelas X Semester Genap SMA Yadika Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MEGYAN PRATAMA, 1113024041 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Studi Eksperimental terhadap Siswa Kelas X Semester Genap SMA Yadika Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MEI TRIANI, 1113024042 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNTIF DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA (Studi Eksperimen Semu pada materi Ekosistem Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Seputih Banyak Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MEISYI ARDINA, 1113024043 (2015) PROFIL GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 (Studi Deskriptif pada Guru IPA Kelas VII SMP Negeri di Bandar Lampung). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Made Oktavia Sri Rahayu, 1113024038 (2015) PENGARUH ACTIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Bandar Mataram Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Made Setia Harini , 0853024026 (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP OLEH SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Mareta Safitri, 1113024039 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN PUPUK ORGANIK CAIR DARI LIMBAH KULIT BUAH PISANG KEPOK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KANGKUNG DARAT (Ipomoea reptans Poir) (Studi Eksperimen sebagai Bahan Penyusun Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Mata Pelajaran Biologi Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Gadingrejo). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Marettha Ania, 1013024044 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA 3D ANOTRUS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK PADA MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)

Mega Ridni Utari, 1113024040 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF (Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 12 Bandar Lampung T.P 2014/2015 Pada Materi Pokok Pengaruh Kepadatan Populasi Manusia Terhadap Lingkungan). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Melrisda Perdana Sari, 1113024044 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM TULISAN ARGUMENTATIF (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Satya Dharma Sudjana Tahun Ajaran 2014/2015 Materi Pokok Memprediksi Pengaruh Kepadatan Populasi Manusia Terhadap Lingkungan). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Merry Agustina, 1113024046 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 Materi Pokok Ekosistem). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Mufidah Estu Kinasih, 1113024047 (2015) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH (Kuasi Eksperimen pada Siswa SMA Negeri 1 Kalianda Kelas XI Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Muhammad Samsul Huda, 1113024048 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015 Materi Pokok Peranan Manusia Dalam Pengelolaan Lingkungan). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

N

NUR HIDAYAH, 1113024051 (2015) DESKRIPSI KEMAMPUAN GURU IPA DI SMP SWASTA BANDAR LAMPUNG DALAM MENGELOLA LABORATORIUM BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

NYINANG ANDANI, 1113024052 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI LISAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Sukadana Kabupaten Lampung Timur Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nadia Dewi Septiani, 113024083 (2015) PROFIL AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN PENGGUNAAN LKS BERBENTUK WORD SQUARE MELALUI MEDIA VIDEO PADA MATERI EKOSISTEM ( Kajian Deskriptif pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Talang Padang Semester Genap Tahun Pelajaran 2013 / 2014 ). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Nurmala, 1013024015 (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE SOCRATIC CIRCLES DISERTAI MEDIA GAMBAR TERHADAP AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATER POKOK PENCEMARAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Nurmala Sari, 0853024032 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL INKUIRI TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

P

Pebriani, 0743024043 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP OLEH SISWA PADA MATERI TAHAPAN PERKEMBANGAN MANUSIA (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Banjit Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Putri Ratna Sari, 1113024054 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI LISAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 1 Negeri Katon Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

R

RIZKI NOFRIAL S, 0913024111 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN BROSUR TERHADAP PENGUASAAN MATERI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN ( Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa kelas X Semester Ganjil SMA Muhaammadiyah 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014 Materi Pokok Lingkungan). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Rika Sundari, 1113024056 (2015) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI POKOK PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Jati Agung Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Rinu Bhakti Dewantara, 1013024056 (2015) PENGEMBANGAN ANIMASI FLASH DAN SOAL INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ririn Noviyanti, 1013024057 (2015) PENGARUH PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS TERHADAP BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK EKOSISTEM (Kuasi Eksperimental Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 02 Sekampung Udik Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Riski Ayu Ramadhona, 1113024057 (2015) PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR DARI LIMBAH KULIT BUAH PISANG KEPOK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN SAWI (Brassica juncea L.) (Studi Eksperimen sebagai Bahan Penyusunan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan pada Tanaman Mata Pelajaran Biologi Kelas XII SMA Negeri 2 Gedong Tataan). FKIP, Universitas Lampung.

Rizki Afrizal Sandi , 1113024059 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 16 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Rizky Putri Marsyarita, 0913024065 (2015) PENGARUH PENERAPAN MEDIA GAMBAR DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Ketapang, Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Robbin Yama Shita, 1113024060 (2015) PENGARUH JOYFUL LEARNING MELALUI PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK PERUBAHAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 GadingrejoTahun Pelajaran 2014/2015). FKIP, Universitas Lampung.

Rohmaniar, 0853024044 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

S

SEPTIA DIES NURCAHYANI, 1113024063 (2015) PROFIL KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 (Studi Deskriptif Pada Guru IPA Kelas VII SMP Negeri di Bandar Lampung). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

SUJONO DWI PUTRA , 1113024066 (2015) KAJIAN KEMAMPUAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN PENILAIAN AUTENTIK DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KECAMATAN PALAS LAMPUNG SELATAN T.P. 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Safitri Ana, 1013024001 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI MANUSIA (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Sukadana Lampung Timur T.P 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Septi, Woro Subekti (2015) PROFIL KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA NEGERI SE-KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. UNSPECIFIED.

Silfi Auliyanti, 1013024085 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK VIRUS (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Siti Marbiyah, 1117021048 (2015) PENGARUH ASAM ASKORBAT TERHADAP KETAHANAN CEKAMAN GARAM PADA PADI GOGO (Oryza sativa L.) VARIETAS SITU BAGENDIT. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Soni Satrian Syah, 0913024018 (2015) PENGGUNAAN BAHAN AJAR BROSUR TERHADAP PENGUASAAN MATERI POKOK DUNIA HEWAN OLEH SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Sri Purwaningsih, 0913024020 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PENGUASAAN MATERI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI KETERKAITAN KEGIATAN MANUSIA DENGAN PENCEMARAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sri Wahyuningsih, 1013024063 (2015) PROFIL GURU DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN RAJABASA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Suci Mardianti, 1113024064 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Seputih Mataram Kab. Lampung Utara Materi Pokok Peran Manusia dalam Pengelolaan Lingkungan Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sudaryanti, 1113024065 (2015) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Seputih Surabaya Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Suryantoro, 0913024072 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA REALIA TERHADAP PENGUASAAN MATERI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA (Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas x Semester Genap SMAN 1 Kalirejo Tahun Pelejaran 2013/2014 Pada Materi Pokok Dunia Tumbuhan). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Susi Susanti, 0853024052 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN (Studi Eksperimen Pada Siswa SMP Kelas VIII SMPN 5 Tulang Bawang Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)

T

Tyas Kharimah Tindani, 1113024067 (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN(Studi Eksperimental Semu pada Siswa Kelas VII SMP Nusantara Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

V

VIDYA ARTHA SAVITRIE, 1113024068 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA (Studi Eksperimen Semu pada Materi Ekosistem Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Vifty Octanarlia N, 1113024069 (2015) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH (Kuasi Eksperimen pada Siswa SMAN 16 Bandar Lampung Kelas XI Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

W

Welly Mentari, 1113024070 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Bandar Lampung TP. 2014/2015 Materi Pokok Interaksi Antar Makhluk Hidup dan Lingkungan). Other thesis, Universitas Lampung.

Wina Halimah, 0813024055 (2015) PENGARUH MEDIA POWER POINT TERHADAP AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP An-Nur Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Winda Riana, 1113024071 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP KELAS VII SMP KARTIKA II-2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Wirdona Yunisa, 1113024072 (2015) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berargumentasi Siswa dan Hasil Belajar (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 pada Materi Pokok Peran Manusia dalam Pengelolaan Lingkungan untuk Mengatasi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Wulan Sari Irawati, 0743024057 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RANAH KOGNITIF MATERI POKOK JAMUR (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Negeri Besar Semester Ganjil T.P 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Y

YOGI FITRIANI, 1113024073 (2015) HUBUNGAN ANTARA GENDER DENGAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

YUNIAR APRILIA, 1113024074 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN DAN DAMPAKNYA BAGI MAKHLUK HIDUP. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Yuliani, 1117021055 (2015) PENGARUH LAMA PERENDAMAN DAN KONSENTRASI ASAM GIBERALAT (GA3) TERHADAP PERTUMBUHAN KECAMBAH PADI GOGO (Oryza sativa L.) VARIETAS SITU BAGENDIT. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Yusika Nabilla, 1013024069 (2015) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 PADA KELAS V SD NEGERI 1 PENGAJARAN BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Z

ZHAKIA EL SHINTA, 1112024075 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING(PBL) TERHADAP KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA KElAS VII SMP KARTIKA II-2 PADA MATERI PERAN MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimental pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Daftar ini dibuat pada Fri Apr 26 23:45:55 2024 WIB.